Hot News
  • Hair

5 Tips agar Rambut Pendekmu On Point Setelah Bangun Tidur

5 Tips agar Rambut Pendekmu On Point Setelah Bangun TidurVogue.com

Suka sebel nggak sih, bangun tidur rambut pendekmu jadi lepek dan acak-acakan nggak beraturan? Bikin penampilan nggak oke pas bangun tidur dan ngatur ulangnya juga kadang suka susah banget. Nah, buat kalian yang punya rambut pendek dan mau bangun tidur dengan rambut yang sudah langsung on point, coba simak tips yang sudah Popbela siapkan berikut ini. Tanpa memakan waktu lama, kamu bisa tampil kece abis bangun tidur dengan rambut cantik. Simak ya!


1. Tips pertama, kamu bisa buat rambutmu bergelombang a la beach waves saat bangun tidur

Advertisement
rambut-pendek-2-cc3921d544ecb81012ee3605900590fb.jpgAllthingshair.com
 

Caranya, sebelum tidur kepanglah rambutmu. Kamu bisa keramas terlebih dahulu lalu keringkan untuk hasil yang lebih maksimal ya, Bela. Saat mengepangnya, pastikan membuat kepangan yang kencang dan rapat karena itu akan memberikan efek gelombang yang lebih terlihat. Kalau rambut kamu lurus dan halus, coba untuk mengepangnya pada dua sisi kanan dan kiri, bisa dimulai dari bagian rambut dekat telinga.

Nah, untuk rambut kamu yang tebal dan ikal atau keriting, coba untuk mengepang dari bagian atas dekat akar rambut. Tapi jangan terlalu kencang dan rapat, ya. Buat agak sedikit longgar kepangannya. Kalau kamu mau efek yang lebih bervolume tanpa bergelombang, kamu bisa dengan cara balik atau flip rambutmu ke depan lalu kepang hanya pada bagian atasnya saja. Nah, saat kamu balikkan lagi rambut kamu hanya bagian dalamnya saja yang di kepang. Setelah bangun tidur: Lepas kepangannya, lalu semprotkan spray untuk membuat rambut bergelombangmu lebih tahan lama.

2. Menghadirkan efek blow abis bangun tidur, begini caranya!

rambut-pendek-3-b32394a3d05be429ab699fd446d1a452.jpgLiveabout.com
 
Advertisement

Caranya, gunakan rol rambut. Jangan semua ya, tapi cukup pada bagian atasnya saja. Untuk hasil blow yang bisa bertahan lebih lama, kami bisa menyemprotkan sedikit saja hairspray ke rambut sebelum digulung dengan rol. Setelah bangun tidur: Lepas rol rambut kemudian sisir pelan-pelan.

3. Kalau kamu punya rambut keriting, dengan mempraktikan cara ini rambut keriting kamu makin terlihat sehat dan on point

 
rambut-pendek-5-df4a237d6cd2cf9629f6928b511e7118.jpgHairstyleslife.com
 
Oleskan atau semprotkan styling spray atau lotion dengan kandungan pelembap yang banyak ke bagian tengah hingga ujung rambut. Lalu bungkus rambut kamu dengan scarf atau kain yang berbahan silk. Langkah yang sama bisa kamu lakukan untuk rambut kamu yang lurus, kalau ingin membuatnya jadi keriting, langkahnya sama. Namun, sebelum kamu membungkus rambutmu dengan scarf berbahan silk, keritingkan rambut kamu dulu dengan alat pengriting rambut atau alat catok. Esok harinya, lepaskan scarf silk-nya, lalu kibaskan rambutmu. Pasti langsung kece nih keritingnya.

4. Rambut lebih bertekstur dengan dry shampoo

rambut-pendek-4-d6ebb191c1ac0a3a432a3b2e46de1050.jpgRefinery29.com
 

Sebelum kamu tidur, kamu bisa menyemprotkan sedikit saja dry shampoo pada akar rambut kamu. Fungsi ini adalah untuk mengurangi kadar minyak selama kamu tidur, jadi bangun-bangun nggak ada lagi rambut yang berminyak! Saat bangun tidur, cukup sisir rambut kamu.

Advertisement

5. Rambut bob yang bertekstur

bobtextured-0dd1a5b2e1b4c7c559110e6a645cda11.jpgStyletic.com
 

Setelah keramas dan mengeringkan rambut. Kepang rambut kamu menjadi 6 bagian, ingat mengepangnya jangan terlalu kencang ya, dan sisakan sedikit pada ujung rambut. Jangan dikepang semua karena hanya ingin memberikan tekstur, bukan membuatnya keriting.

Nah, itulah triknya girls agar rambut jadi lebih on point pas bangun tidur pagi hari. Buruan dicoba deh dan rasakan hasilnya!

 

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Menata Rambut Pendekmu

line

Related Articles

Comments

See More Articles