Hot News
  • Hair

Ini Model Rambut yang Sesuai Bentuk Wajah agar Lebih Proporsional

 Ini Model Rambut yang Sesuai Bentuk Wajah agar Lebih Proporsionalanthonygrassetti.com

Bela, pasti ada suatu momen yang membuat kalian ingin merubah penampilan. Jika dengan menggunakan makeup, mungkin sudah biasa dan tidak terlalu terlihat. Nah, dengan memberi perubahan pada rambut pasti banyak yang dengan mudah mengenali perubahan yang membuat dirimu terlihat lebih fresh!

 

Advertisement
face-shape-1-f0d16d551f3fda90ad5d1ddca9a5676b.jpg
 

 

 

Kali ini Popbela akan memperkenalkan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Ada enam bentuk wajah yang akan perlu kamu ketahui. Yuk, cari tahu bentuk wajahmu seperti apa!

BULAT

Advertisement

 

face-shape-bulat-9f729087a897171b8d878fd3f8c696b0.jpg

Pinterest.com/Stylebistro.com/Prettydesign.com

Banyak yang berkomentar bahwa memilih model rambut untuk wajah bulat sangat sulit dibandingkan bentuk wajah lainnya. Eits, jangan khawatir jika kamu memiliki wajah bulat, Popbela punya beberapa alternatif yang bisa kamu contek. Model wajah bulat memang tidak bisa sembarangan dalam memilih gaya rambut, karena jika salah akan membuat wajahmu semakin terlihat chubby. Beberapa gaya rambut yang cocok bagi kamu yang berwajah bulat diantaranya adalah potongan mix layer, potongan dengan menggunakan poni samping dan potongan shaggy dengan potongan rambut ini, wajah bulatmu akan terlihat lebih tirus.

KOTAK

 

Advertisement
face-shape-kotak-b23cf5e9ed388773ce48216698307c90.jpg
Livingly.com/behairstyles.com/Pinterest.com

 

Untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kotak atau persegi, ada beberapa pilihan gaya rambut. Jika ingin memilih poni sebagai pilihan gaya rambutmu, go ahead! Untuk bentuk wajah persegi, kamu bisa mencoba gaya rambut poni dengan membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang, hindari belahan tengah untuk ponimu. Gaya rambut yang cocok untukmu adalah model rambut bergelombang, kuncir kuda dan shaggy yang tidak terlalu banyak.

 

HATI

 

 

face-shape-hati-da7a00823f5d21a5b4880074d4069a21.jpg
Pinterest.com/thehairstyler.com

 

Ciri khas pemilik bentuk wajah hati adalah dagu yang runcing serta rahang yang tegas. Gaya rambut yang cocok untuk para pemilik wajah hati adalah potongan rambut pendek. Potongan rambut pendek akan mempertegas bentuk wajahmu. Jika kamu tidak ingin memotong pendek rambutmu, kamu dapat memotong dengan gaya rambut bob tetapi dengan rambut panjang.

 

LONJONG

 

 

face-shape-lonjong-2e6d4f44a5e1a593e5611233f3e405fa.jpg
fashionogonerogue.com/womenhairdie.us

 

Bentuk wajah lonjong atau oval punya banyak alternatif dalam membentuk rambut. Beberapa gaya rambut yang dapat kamu coba diantaranya, rambut panjang dengan poni, rambut pendek dengan potongan pixie, potongan bob untuk rambut sebahu, dan potongan asimetris.

 

WAJIK

 

 

face-shape-wajik-1e30dacbddd6de77d1bfce2c249ba0b8.jpg
Pinterest.com

 

Bentuk wajah diamond atau wajik dikenal ini, memiliki tulang pipi yang menjadi bagian terluas dari wajah. Selain itu, bagian dahi dan garis rahang sempit. Gaya rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini, disarankan untuk membuat tekstur rambut yang ikal dengan tekstur gelombang yang menonjol sehingga area dagu tidak telihat semakin runcing.

 

SEGITIGA

 

 

face-shape-segitiga-bcb6b90d25878530096e8bf20ba52682.jpg
Pinterest.com


Ciri khas pemilik wajah segitiga adalah dagu panjang serta jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan jarak pangkal rahang. Gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu yang segitiga ini adalah shaggy dan asimetris untuk rambut pendek. Jika kamu memiliki rambut panjang, cukup tambahkan kesan shaggy di bagian bawah rambut.

 

 

 

BACA JUGA: 9 Gaya Rambut Ini Mampu Sembunyikan Bad Hair Day

line

Related Articles

Comments

See More Articles