• Health

Meski Belum Terasa, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Berdampak Buruk di Masa Depan

Meski Belum Terasa, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Berdampak Buruk di Masa Depan www.theverge.com

Tak semua kebiasaan kita setiap hari itu memiliki manfaat positif. Faktanya, banyak sekali kebiasaan buruk yang kerap kita lakukan karena merasa dampaknya belum terasa saat ini. Namun setelah membaca penjelasan ini, masih yakin kamu mau melakukannya:

foto-1-f113c0273f2e3dfad196adef81715c23.jpg
 
Dapat dibilang, telinga kita itu juga ada batas lelahnya. Kalau kamu terus-terusan mendengarkan musik dengan volume kencang di luar batas wajar, bisa-bisa kemampuan pendengaranmu dapat menurun. Terutama jika kamu sering pakai headset, nih.
 
foto-2-9c7e110026d908e32dc97dd2bfedbf87.jpg

Malas, lupa, dan sejuta motif lainnya kerap dijadikan alasan bagi kita untuk memaklumi kebiasaan buruk ini. Hati-hati Bela, sebab elastisitas kulitmu bisa menurun hingga berujung ke penuaan dini.

foto-3-56922e3698db093da55d0d5c2e486f8c.jpg

Bukan cuma berat badan yang akan terpengaruh apabila kamu malas bergerak. Hal ini juga beresiko melemahkan sendi dan otot, serta membuat tulang jadi mudah rapuh, terutama seiring pertambahan usia. Bahaya banget nih. Apalagi buat kamu, calon ibu di masa depan yang tentu ingin bisa tetap bugar hingga tua nanti, agar bisa terus berada di sisi keluarga kecilmu kelak.

Oleh karenanya, penting untuk paham bahwa kesehatanmu tak hanya akan berarti untuk dirimu sendiri, namun juga mereka yang butuh kehadiranmu. Makanya, sejak sekarang tanamkan komitmen untuk aktif bergerak dan menjaga kesehatan diri; bagi kamu dan mereka yang sayang padamu. Caranya gampang, kok. Selain berolahraga, penuhilah kebutuhan nutrisi untuk tulang, sendi, dan juga ototmu. Salah satu yang bisa jadi andalan ialah Anlene, yang kini diperkaya dengan formula MoveMax untuk menyediakan nutrisi bagi tulang, sendi dan otot seperti kolagen. Kamu juga bisa bergabung bersama cewek lainnya dari seluruh Indonesia untuk menyatakan komitmen sehat bersama Anlene di sini. Tunjukkan bahwa kamu adalah cewek yang peduli dengan kesehatan: demi kamu dan juga keluargamu kelak.

foto-4-2e2d5dd029d9b35b0e407758005899a1.jpg

Sebaiknya, kurangilah kebiasan buruk bergantung pada minuman bersoda. Di balik rasanya yang nikmat, kandungan gula yang tinggi pada jenis minuman ini itu tak baik untuk tubuh. Selain itu, asam fosfat dalam minuman ini juga berisiko menurunkan kepadatan tulang.

foto-5-3257effbae800390bfc4b300b828e0bb.jpg

Bela, hal yang satu ini wajib untuk diperhatikan. Terkadang, cewek suka membawa barang bawaan yang terlalu berlebih di dalam tas, mulai dari buku, makeup kit, alat tulis, dll. Kebayang nggak sih kalau tiap saat kamu selalu memanggul bawaan berat ke mana-mana? Bahumu pasti akan lelah luar biasa, terutama bagian tulang yang dipaksa terus-menerus menahan beban tersebut.

Meski sekarang belum terasa, di masa depan kamu beresiko mengalami kesulitan saat beraktivitas apabila tak rajin bergerak dari sekarang. Makanya, yuk pastikan kamu memerhatikan kondisi tubuh dengan rutin berolahraga. Jangan lupa untuk turut serta berikan pledge-mu di sini [insert site link], sebagai bentuk komitmenmu rutin bergerak. Semua demi impian #TetapBisa beraktivitas normal di masa tua, bersama dengan orang-orang tersayang!

Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang meski nampak remeh, ternyata bisa membahayakan kesehatan kita di masa depan. Yakin masih mau melakukannya?

line

Comments

Related Articles