Hot News
  • Health

Biar Tetap Sehat Pakai 8 Pemanis Ini sebagai Pengganti Gula

Biar Tetap Sehat Pakai 8 Pemanis Ini sebagai Pengganti Gulabonappetit.com

Untuk menjadi sehat, kamu perlu mengurangi asupan gula. Selain mengandung tinggi kalori, mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula terlalu sering juga dapat membuat kamu cepat lapar dan cepat lelah. Nah, mulai sekarang kamu perlu mengganti gula biasa dengan 8 pemanis alami di bawah ini, Bela. Apa saja ya? Yuk simak!

1. Gula kelapa

 
Meskipun memiliki nilai energi tinggi, gula kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, rasa gula kelapa cukup lezat dibandingkan dengan gula biasa.

2. Sirup agave

 
Rasa sirup ini jauh lebih manis daripada gula, jadi kamu hanya perlu menambahkan sedikit saja sirup agave ke dalam minumanmu dan langsung larut dalam air. Sirup agave juga jauh lebih sehat karena mengandung potasium, kalsium, dan zat besi.

3. Sirup gula

 
Sirup gula yang berasal dari tebu halus mengandung mineral dan vitamin B. Rasanya yang mirip dengan gula bikin kamu jadi susah membedakannya. Sirup gula ini cocok untuk dicampurkan pada makanan yang akan dipanggang dan makanan pencuci mulut.

4. Kurma

 
Kurma adalah buah sehat dan bergizi yang sering direkomendasikan sebagai camilan sehat. Faktanya, buah ini juga bisa digunakan untuk pengganti gula. Kurma cocok dijadikan makanan sampingan pengganti cookie untuk menemani teh atau kopi.

5. Sirup murbei

 
Sirup murbei mengandung rasa berry dan terkenal memiliki khasiat untuk penyembuhan di wilayah negara bagian Timur. Kamu bisa menambahkan sirup murbei pada minuman dan makanan pencuci mulut

6. Cairan gula anggur

 
Selain sehat, cairan gula anggur mengandung rendah kalori dan tersontak kabar bahwa cairan ini bisa memperpanjang hidup kamu, Bela. Kamu bisa menambahkannya pada minuman, adonan, makanan penutup, dan bumbu olahan dapur.

7. Sirup maple

 
Nggak hanya bisa ditambahkan pada pancake, sirup maple juga bisa ditambahkan pada adonan dan salad karena mengandung rendah kalori dan dapat menurunkan risiko terkena kanker serta diabetes.

8. Gula stevia

 

Gula jenis ini paling rendah kalorinya. Stevia sangat diminati oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, rasa dari gula stevia 25 kali lebih manis dari gula biasa, jadi kamu hanya perlu menambahkan sedikit saja di berbagai makanan dan minuman.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : 5 Hal yang akan Terjadi Jika Kamu Mengurangi Asupan Gula

line

Related Articles

Comments

See More Articles