Hot News
  • Health

Tetep Makan Enak dan Gak Takut Bau Mulut? Yuk, Ikuti 5 Tipsnya!

Tetep Makan Enak dan Gak Takut Bau Mulut? Yuk, Ikuti 5 Tipsnya!meatgrinder.co

Bela, tentunya kamu semua punya makanan favorit, kan? Nah, tapi kamu perlu tahu nih, beberapa bahan makanan yang terkandung di dalam makanan favoritmu kadang bisa bikin masalah mulut lho, terutama menjadi penyebab bau mulut. Misalnya, daging merah dan bawang yang emang terbukti bisa jadi pemicu timbulnya bau mulut.

Nyebelin, kan ketika ada janji ketemu orang, dia merasa terganggu dengan bau mulutmu. Bisa-bisa kamu akan merasa insecure untuk memulai percakapan dengannya. Tapi kamu tenang aja, Bela. Untuk mengatasi masalah bau mulut, caranya gak sulit kok! Supaya kamu tetap bisa pede saat ketemu orang sekaligus gak khawatir makan yang enak-enak, yuk simak tipsnya berikut ini!

Advertisement

1. Hindari makanan-makanan tertentu

joseph-gonzalez-457393-df2f91aef5b2d04d06f621921917c428.jpgUnsplash/Joseph Gonzales
 
Gak bisa dipungkiri, bawang emang bikin makanan jadi lebih enak dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tapi ada baiknya, bawang-bawangan ini kamu hindari di saat-saat tertentu, seperti saat meeting dan nge-date. Selain bawang, makanan pedas dan bersantan juga perlu hati-hati ya, girls. Kedua jenis makanan ini berpotensi menyebabkan panas dalam. Kalau sudah panas dalam, makan apapun juga jadi gak sedap, kan?‚Äč

2. Perbanyak minum air

autri-taheri-217705-1cf466386426f1dedb04a72ff047c993.jpgUnsplash/Autri Taheri
 
Advertisement
Memastikan agar kebutuhan air tercukupi sepanjang hari emang penting lho, Bela. Begitu pula saat makan. Pastikan kamu minum air sebelum makan, saat makan, dan setelah makan. Fungsinya adalah untuk meminimalisir bakteri penyebab bau mulut yang menetap di mulut.

3. Mengunyah permen karet setelah makan

david-streit-228642-21f3408d32bfc3e98a24039a2ec914cf.jpgUnsplash/David Strait
 
Bela, tahu gak sih kalau mengunyah permen karet juga bisa membantu menghilangkan bau mulut? Nah, menurut beberapa ahli, jika kamu mengunyah perman karet rendah gula, terutama rasa mint, bisa membantu air liur di dalam mulut menghilangkan bau tidak sedap yang tersimpan di sana lho. Jadi, ada baiknya kamu selalu menyediakan permen karet di dalam tasmu dan mengunyahnya setelah makan.

4. Gunakan pembersih lidah

pasted-image-0-e996dff6faa8c1a7202814ed4a631eae.pngnourishedlife.com.au
Advertisement
 
Popbela yakin saat kamu sikat gigi, pasti kamu jarang memperhatikan kebersihan lidahmu. Padahal, lidah adalah salah satu tempat di mana bakteri penyebab bau mulut banyak menempel. Nah solusinya, kamu bisa menggunakan pembersih lidah untuk menghilangkan bakteri-bakteri tersebut. Kelihatannya agak menjijikan sih, tapi cara ini cukup ampuh lho!

5. Rutin sikat gigi minimal dua kali sehari

pasted-image-0-1-e647062ac37016bbb9e563d14dd17453.pngthedaily.case.edu
 
Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah di pagi hari dan malam hari sebelum kita tidur. Lalu, waktu yang ideal adalah dua hingga tiga menit untuk membersihkan plak dan sisa makanan yang menempel di gigi. Selain menggunakan pembersih lidah, kamu juga bisa menggosok lidahmu lho. Ini penting karena bakteri kerap menumpuk di bagian lidah hingga menyebabkan bau yang gak sedap.

Nah, salah satu solusi yang efektif untuk mencegah bau mulut adalah dengan menggunakan Pepsodent Action 123 Herbal. Pasta gigi ini bisa menjaga napas tetap segar setelah makan sekalipun. Pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut juga bisa dicegah berkat ekstrak daun sirih yang terkandung dalam Pepsodent Action 123 Herbal.

Gak cuma itu aja lho, Bela. Kandungan garam laut dan jeruk nipisnya juga membantu menjaga kesehatan gusi dan mulut tetap terasa segar sepanjang hari. Tetep bisa makan enak deh!

Buat kamu yang mau tahu informasinya lebih lanjut, yuk klik di sini ya!

line

Related Articles

Comments

See More Articles