Hot News
  • Health

Ingin Tidur Nyenyak dan Berkualitas? Coba Pakau Teknik Ini

Ingin Tidur Nyenyak dan Berkualitas? Coba Pakau Teknik Initottermag.com

Stres, kurang olahraga, dan deadline pekerjaan yang menumpuk bisa menjadi sumber insomnia. Sekali pun bisa terlelap, tidur pun tak akan nyenyak karena mudah terbangun di malam hari. Hal ini disebabkan karena saat stres atau cemas, tubuh akan memacu adrenalin dalam pembuluh darah sehingga jantung berdetak lebih cepat dari yang seharusnya. Efeknya pun membuat nafasmu pun akan menjadi cepat dan pendek. Nah, kali ini Popbela akan berbagi rahasia supaya kamu bisa tidur nyenyak dan terbebas dari insomnia. Simak ya.

s1-70343621e38899da07d3db5b078f61cf.jpg
Advertisement


Ini bukanlah teknik berhitung dalam matematika ya, Bela. Teknik 4-7-8 merupakan salah satu teknik dalam pernafasan, di mana kamu harus bernafas melalui hidung selama 4 detik, lalu menahan nafas selama 7 detik dan kemudian menghembuskannya melalui mulut selama 8 detik. Kombinasi dari penggunaan hitungan ini memiliki efek kimia pada otak dan memperlambat detak jantung. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih tenang. Kamu bisa melakukannya dengan berbaring di tempat tidur dan sambil memejamkan mata. Ini bertujuan agar tubuhmu lebih mudah untuk merasa santai.

s2-cfda597adf384ae7cca7a16402ee33d8.jpg


Saat pertama kali mencobanya mungkin kamu akan putus asa dengan berusaha mempercepat hitungan untuk buru-buru menyelesaikannya. Namun cobalah untuk menikmatinya, rasakan bagaimana detak jantungmu mulai melambat dan tubuhmu terasa lebih rileks setelah melakukannya beberapa set. Setelah tubuhmu terasa rileks, dengan sendirinya kamu akan tertidur dengan pulas. Konon teknik ini bisa memberimu sensasi tidur seperti dalam pengaruh anestesi. Kamu akan benar-benar merasa segar saat bangun tidur.

Langsung di coba nanti malam ya, Bela! Bebaskan dirimu dari stres dan insomnia yang mengganggu. Ingat, kurang tidur juga bisa berdampak pada kesehatan dan kecantikanmu lho.

 

BACA JUGA: Say Goodbye to Insomnia dengan Menghindari Makanan dan Minuman Ini

line

Related Articles

Comments

See More Articles