Hot News
  • Make Up

Bukan Soal Harga, Ini Fakta Dibalik Makeup Berkualitas

Bukan Soal Harga, Ini Fakta Dibalik Makeup Berkualitasbarelytherebeauty.com

 

Ingat-ingat, barang apa yang kerap menguras tabungan kamu selama ini? Selain baju, tas, dan sepatu baru, sepertinya produk kecantikan juga menjadi barang yang tak pernah absen dalam wishlist bulanan kamu, ya Bela. Tak cukup dengan satu jenis, kamu bahkan suka mengumpulkan berbagai warna dan merek yang berbeda. Padahal, untuk tampil dengan riasan lengkap kamu memerlukan banyak produk mulai dari pelembab, serum, eyeshadow, pensil alis, lipstik, hingga lipliner. Banyaknya kebutuhan tentu saja membutuhkan modal yang banyak. Duh...

Advertisement

Agar semua terpenuhi, kamu bisa saja membeli makeupdengan harga yang murah. Tak peduli merek dan kandungannya, kamu bisa tampil cantik tanpa membuat dompet terkuras. Selama nyaman dan terasa cocok, tanpa pikir panjang kamu bisa memakainya setiap hari. Tapi perlu diingat Bela, Bila tak cocok justru bisa membuat kulit kamu iritasi dan jerawatan. Karenanya produk kosmetik terkadang bukan tentang sekedar merek, inilah alasan perlunya sesekali berinventasi dengan produk kecantikan yang berkualitas:

1-8b31906ffa1a981171ef2f13cde5f633.jpg
 

Makeup berkualitas akan menjaga kulit kamu untuk tetap terawat. Biasanya, produk akan diteliti dan diuji terlebih dahulu untuk mencegah kandungan berbahaya yang bisa merusak kulit kamu. Untuk menghasilkan produk dengan jaminan kualitas yang sempurna, tentu memiliki waktu yang lama dan biaya yang nggak sedikit.

2-cfb228e79e92700b7a128795b5585bbf.jpg
 

Tak hanya dibuat dengan teknologi hebat, produk kecantikan berkualitas juga menjaga kandungan dasar yang terdapat didalamnya. Bahan-bahan pembuatannya akan disesuaikan dengan tujuan produk tersebut. Misalnya saja mencerahkan, melembabkan, atau menjaga kulit dari sinar matahari. Dengan begitu, kamu bisa memilih untuk menggunakan produk mana yang paling kamu butuhkan.

Advertisement
3-0ed1430a4cb1393f0e29b04c105351a2.jpg
 

Akui saja, produk kecantikan yang berkualitas akan sangat terlihat perbedaannya dari segi tekstur dan hasil bila dibandingkan dengan make up yang dibuat secara asal. Biasanya, produk kosmetik yang bagus memiliki tekstur lembut dan halus. Selain itu, hasil riasan juga akan terasa ringan dan nggak menggumpal. Kamu bisa merasakan saat mengaplikasikannya pada wajah kamu. Lipstik yang bagus nggak akan membuat bibir kamu kering dan pecah-pecah, bukan?

4-dd652e7e1646d034f64a6c880551c8f5.jpg
 

Semakin mahal produk kecantikan yang kamu miliki, biasanya akan memiliki warna yang lebih keluar dan tahan lama. Kamu nggak perlu berulang kali melakukan retouch karena warna yang luntur atau hilang setelah beraktivitas. Beberapa makeup yang berkualitas, bahkan bisa membuat riasan kamu semakin bagus justru saat telah tercampur dengan minyak dan keringat alami pada wajah. Tanpa sadar, kamu justru lebih hemat loh, Bela!

Advertisement

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan dalam Rutinitas Kecantikan Sehari-hari

line

Related Articles

Comments

See More Articles