Hot News
  • Make Up

Wajib Tahu! Ini Cara Menyamarkan Jerawat Sesuai Jenisnya

Wajib Tahu! Ini Cara Menyamarkan Jerawat Sesuai Jenisnyaspisa.ru

Memiliki jerawat di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika muncul di saat ingin menghadiri acara penting. Meskipun kamu nggak bisa membuat jerawat hilang secara tiba-tiba, tapi kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan makeup kok. Tentunya, kamu harus melakukannya dengan tepat. Untuk itu, yuk simak cara untuk menutupi jerawat sesuai jenisnya dengan menggunakan makeup!

1-3d1aa634f85f7fc438108911ce627b7e.jpg

Advertisement

Jerawat yang sedang meradang biasanya bengkak dan berwarna kemerahan. Untuk menetralkan warna merah tersebut gunakan color corrector berwarna kuning, Lalu aplikasikan concealer dengan kuas khusus untuk mendapatkan aplikasi yang lebih sempurna. Setelah itu, gunakan bedak tabur dengan spons untuk mengunci concealer agar tidak muduh luntur.

2-b0f65ccfff3c3617dc4fcae21b6027c1.jpg

Jerawat batu atau cystic acne merupakan salah satu jenis jerawat yang cukup parah. bentuknya biasanya besar dan tidak memiliki mata serta menimbulkan rasa sakit atau nyeri. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengompresnya dengan es batu atau handuk dingin agar jerawat terlihat lebih kecil atau mengempis.

Setelah itu, baru aplikasikan concealer dengan yellow undertone untuk menetralkan warna keunguna pada kulit yang berjerawat. Akhiri dengan penggunaan bedak padat yang di tepuk-tepuk ke area wajah.

3-51bcf360c24fa139d1bf326255d632d3.jpg

Sebelum menyamarkannya dengan makeup, kamu perlu membersihkan atau mengobatinya terlebih dahulu, Bela. Walaupun banyak larangan, tapi ada baiknya kamu memecahkannya terlebih dahulu lalu bersihkanlah area jerawat dengan air hangat dan sabun. Setelah itu, bekas jerawat bisa kamu samarkan dengan concealer yang bertekstur krim. 

4-9487dfe7b6003549f182a40924793047.jpg

Advertisement

Jika jerawat pada tahap ini, sebaiknya jangan gunakan concealer langsung di atasnya, biarkan jerawat untuk bernapas agar benar-benar kering dan hilang. Selain mengeksfoliasinya secara perlahan, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer pada area di sekitar jerawat untuk memudarkan warna kemerahan. Sebagai gantinya, oleskan pelembap bebas minyak pada jerawat sebelum merias wajah.

5-6ec6a80e5fab41f25a4c5dc825e7f9ed.jpg

Pertama-tama, kamu perlu oleskan foundation yang ringan. Jika perlu, aplikasikan lipstick berwarna oranye untuk menutupi warna bekas luka. Tambahkan concealer secara merata dengan gerakan menepuk-nepuk pada wajah. Setelah itu, akhiri dengan bedak tabur untuk hasil akhir yang lebih sempurna.

Itulah cara kamu menyamarkan jerawat dengan make up sesuai jenisnya. Semoga bermanfaat ya, Bela.

 

Penulis: Anisa Indraini

Advertisement

BACA JUGA: Masih Bingung Bagaimana Cara Mengaplikasikan Concealers? Simak Tips Berikut Ini

line

Related Articles

Comments

See More Articles