• Make Up

Bela, Jangan Percaya dengan 7 Mitos Makeup Ini

Bela, Jangan Percaya dengan 7 Mitos Makeup Ini www.gerolamomarchetti.com/G-Marchetti

 

Sebagai cewek-cewek millenials dan Gen Z, kita selalu senang mencari berbagai tips tentang kecantikan terutama soal makeup. Tapi, setiap informasi yang kita dapatkan ternyata nggak semuanya benar lho, Bela. Coba cek 7 mitos makeup di bawah ini deh. Mungkin selama ini kamu sudah mempercayai hal yang salah. Keep reading!
 

1. Lipstik merah bikin penampilan terlihat 'tua'

 

Bela, jika kamu memilih warna merah yang tepat dan benar mengenakannya, dijamin penampilanmu makin seksi. Practice makes perfect!

2. Makeup bisa menyebabkan jerawat

 

Hal ini bukan soal riasan yang kamu gunakan. Namun lebih ke cara kamu menjaga kebersihan. Apakah kamu rajin mencuci setiap kuas yang digunakan? Atau bisa saja kamu malas membersihkan riasan setelah beraktivitas seharian. Cobat yuk evaluasi kebiasaan kita sehari-hari.

3. Kosmetik mahal lebih baik dibandingkan yang murah

 

Faktanya Bela, produk mahal atau murah itu relatif hasilnya karena tergantung selera masing-masing. Tapi, nggak ada salahnya dong mendapatkan hasil yang keren dengan harga sesuai kantong, misalnya saja lipstik seharga IDR 500 ribu hasilnya mirip dengan produk senilai IDR 50,000. Jika kamu nggak ingin rugi, cari informasi sebanyak-banyaknya dan pergi ke gerai kosmetik yang menyediakannya kemudian langsung coba di tempat.

4. Nggak perlu mencuci kuas jika hanya kamu yang menggunakannya

 

Coba scroll ke atas lagi, Bela. Seperti yang Popbela sampaikan sebelumnya, kalau kamu terlalu malas untuk membersihkan kuas maka bersiaplah untuk menerima jerawat yang akan muncul di wajahmu. Kuas makeup setidaknya perlu dibersihkan seminggu sekali.

5. Kulit berminyak nggak perlu memakai pelembap

 

Bela, kulit kita secara otomatis akan memproduksi minyak berlebih sebagai respon untuk area-area yang kering di wajah. Membersihkan wajah setiap hari akan mengurangi minyak alami di wajah, karenanya kita butuh tetap menjaga kelembapannya. Pilih pelembab khusus untuk kulit berminyak dan hindari yang memilki kdanungan formula shea butter dan petrolatum.

6. Harus mengaplikasikan krim mata di pagi hari sebelum memakai makeup

 

Memakai krim mata memang perlu sebagai salah satu langkah untuk mencegah penuaan dini, namun sebenarnya penggunaan produk ini akan lebih efektif diaplikasikan saat malam hari. Pasalnya, saat malam hari kulit kita bisa menyerap produk lebih baik.

7. Harus menggunakan pensil alis yang berwarna sama dengan alis natural

 

Mengenakan pensil alis dengan warna yang sama sesuai alis naturalmu justru akan membuatnya terlihat ‘mengerikan’, Bela. Pilihlah dua tingkat warna yang lebih muda dibandingkan warna alis naturalmu. Langkah ini, memberikan tampilan yang terlihat lebih natural. 

BACA JUGA: 11 Mitos Kecantikan yang Selama Ini Kamu Percaya Hanyalah Omong Kosong

line

Related Articles

Comments

See More Articles

5 Alasan Terus Mengeluh Dapat Menghancurkan Kariermu