Hot News
  • Make Up

Bahan Parfum dari Muntahan Paus Bikin Nelayan Ini Kaya Mendadak

 Bahan Parfum dari Muntahan Paus Bikin Nelayan Ini Kaya MendadakDok. Pinterest

Saat membeli parfum, berapa banyak dari kamu yang menyadari tentang bahan utamanya? Pernahkah terpikirkan jika parfum milikmu bisa saja mengandung muntahan paus? Faktanya nih, sudah sejak lama muntahan paus menjadi bahan utama dari deretan produk parfum ternama. Beberapa merek yang rumornya menggunakan bahan bernama Ambergris ini, diantaranya adalah Chanel, Gucci dan Givenchy.

muntahan-paus-parfum-2-781b73abd98edaed7d8a623b4d2d3d2f.jpgDok. marchandmayblog.com
 

Ambergris merupakan zat yang terbentuk lama di dalam usus paus. Zat ini berbentuk solid seperti lilin dan mudah terbakar. Menariknya nih, Ambergris adalah barang yang sangat mahal dan jarang ditemukan. Namun, nasib baik datang kepada nelayan asal Bengkulu yang nggak sengaja menemukan Ambergris di tengah Samudera Hindia. "Awalnya, saya sedang melaut bersama empat rekan. Tepatnya antara Pulau Dua dan Pulau Enggano saya melihat muntahan itu berserak di tengah laut," ujar Sukadi seperti yang dikutip dari Kompas

muntahan-paus-parfum-1-46cef5a089df5e8e2d2a9bd6373d3bef.jpgDok. nachgesternistvormorgen
 

Awalnya Sukadi nggak mengetahui jika muntahan ini memiliki nilai jual yang sangat mahal. Ia baru menyadari setelah melihat video di YouTube. "Saya baru sadar yang saya temukan itu adalah muntahan ikan paus bernilai mahal. Kalau saya biasa saja tidak heboh, tetapi orang lain banyak yang heboh," ungkapnya.

Jumlah Ambergris yang ditemukan oleh Sukadi pun mencapai angka yang nggak sedikit. Ia menyimpan sekitar 200 kilogram Ambergris di dalam rumahnya. 

Wah, kalau kira-kira kamu yang menjadi Sukadi, apa yang akan kamu lakukan?

BACA JUGA: Taklukan Pria dengan 7 Aroma Parfum Ini

 

line

Related Articles

Comments

See More Articles