Hot News
  • Make Up

Tanpa Operasi, Ini Trik Menutupi Kekurangan di Wajah

Tanpa Operasi, Ini Trik Menutupi Kekurangan di WajahDok. Jamie Nelson

Memiliki wajah yang dilengkapi dengan bibir tebal nan seksi, mata besar, serta hidung yang mancung mungkin jadi impian setiap orang, terutama perempuan. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan kelebihan seperti itu. Makanya, nggak jarang orang-orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, termasuk operasi. Padahal, tanpa operasi, kamu juga bisa lho menutupi kekurangan di wajah dan membuatnya terlihat lebih sempurna. Bagaimana sih caranya? Baca terus yuk!

1. Mata kecil

Advertisement

 

Untuk kamu yang memiliki mata kecil, ada cara mudah lho untuk membuatnya terlihat lebih besar. Kamu bisa memulai dengan penggunaan eyeliner berwarna hitam. Tapi ingat, kamu cukup mengaplikasikannya di kelopak mata bagian atas saja. Untuk bagian bawah, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna putih atau silver di bagian waterline. Cara ini terbukti ampuh membuat mata terlihat lebih besar. Jangan lupa juga untuk menggunakan highlighter di bagian tearduct atau bagian ujung dalam mata. Mata kamu nggak hanya akan terlihat lebih besar tapi juga lebih fresh. Yeay!

2. Pipi chubby

 

Pipi chubby memang menggemaskan, namun kebanyakan perempuan lebih memilih pipi tirus yang bisa membuat mereka terlihat lebih langsing. Tenang, kamu nggak perlu buru-buru operasi untuk membuat pipimu terlihat lebih tirus. Kamu bisa menggunakan teknik contouring. Memang diperlukan waktu untuk mempelajarinya, namun begitu kamu menguasai tekniknya, maka pipi tirus bak model akan jadi milikmu.

Advertisement

3. Hidung lebar

 

Sama seperti cara mendapatkan pipi tirus, kamu juga bisa menggunakan teknik contouring untuk membuat hidungmu terlihat lebih mancung. Pilih produk contour yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan produk berbentuk krim atau powder. Buatlah bayangan dengan menggambar dua garis pada tepi hidung. Lalu, aplikasikan highlighter pada bagian batang hidung dan blend menggunakan spons. Jika kamu ingin ujung hidung yang terlihat lebih lancip, kamu bisa membentuk huruf 'v' di bagian ujung hidung.

4. Bibir tipis

 

Advertisement

Bibir tebal seperti Angelina Jolie atau Kylie Jenner memang terlihat seksi. Sayangnya, nggak semua orang dianugerahi bibir seperti itu. Jika kamu termasuk pemilik bibir tipis dan ingin terlihat seksi, nggak perlu melakukan filler kok. Kamu bisa mengakalinya dengan teknik makeup yang tepat. Caranya, aplikasikan foundation atau concealer pada bibir. Lalu, pertegas bentuk bibrmu dengan menggunakan lip liner. Aplikasikan lipstik favorit dan tambahkan lip gloss agar bibir lebih menonjol.

Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Biar Makin Sehat dan Mulus, Coba 5 Perawatan Kulit Wajah Ini‚Äč

line

Related Articles

Comments

See More Articles