Hot News
  • Make Up

Bertolak Belakang, Ini Perbedaan Gaya Makeup Korea dan Amerika

Bertolak Belakang, Ini Perbedaan Gaya Makeup Korea dan AmerikaDok. Business Insider

Beda negara beda pula cara berpakaian dan gaya ber-makeup. Meski sama-sama berguna untuk menonjolkan kelebihan wajah dan mempercantik penampilan, setiap negara memiliki cara uniknya masing-masing dalam melakukan riasan wajah. Jika Korea Selatan cenderung memiliki riasan yang natural nan manis, Amerika memilih makeup yang lebih berani. Apa saja sih perbedaan gaya makeup Korea Selatan dan Amerika? Simak di bawah ini yuk!

1. Dewy Skin vs Matte Skin

b-f9f4dc0447dc4d160971747932320ed4.jpgDok. Pinterest/E! Online

Sudah bukan rahasia lagi jika para perempuan Korea menyukai look dengan kesan dewy. Dengan gaya makeup seperti ini, wajah memang terlihat lebih sehat dan lembap karena kesan mengilap yang diberikan. Sedangkan makeup Amerika, berfokus pada base makeup yang flawless serta matte yang didapatkan dengan penggunaan foundation.

2. Contouring

c-9184573a8b8d4ef6548c1ae8774613c0.jpgDok. Business Insider

Jika diperhatikan, perempuan Korea jarang sekali menggunakan teknik contouring dalam riasan mereka. Mereka lebih sering menggunakan sedikit highlight untuk memberi kesan wajah yang berkilau. Kalau untuk perempuan Amerika sendiri, contouring nampaknya jadi kewajiban, karena dengan teknik makeup ini mereka dapat menonjolkan rahang serta bentuk tulang pipi.

3. Alis

a-c2f5f5c4489a4bae0569e56e6d3e4994.jpgDok. Asia Wiki/Huffington Post

Berbicara soal alis, perempuan Korea dan Amerika juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho. Kalau para perempuan Korea memilih bentuk alis lurus yang terlihat natural, para perempuan Amerika memilih bentuk alis yang lebih on fleek, lebih tebal, dan yang jelas lebih Instagramable. Setuju, nggak?

4. Mata

e-b4f0bbf2f613a81b601bf36d5a4f6976.jpgDok. Amino Apps/Us Weekly

Untuk riasan mata pun para perempuan Korea lebih memilih riasan yang minimalis. Warna-warna netral seperti cokelat atau peach kerap jadi pilihan. Pulasan maskara yang tipis pun ditambah untuk melengkapi penampilan. Beda dengan perempuan Amerika yang lebih suka dengan riasan yang dramatis. Bulu mata palsu, warna-warna eyeshadow yang bold, serta eyeliner jadi andalan ketika ber-makeup.

5. Bibir

d-65e2958b61b67a19892735c68f89c82e.jpgDok. Soompi/PopSugar

Bibir natural berwarna pink atau bibir dengan gradasi warna jadi andalan para perempuan Korea. Mereka lebih suka tampilan yang glossy dan terlihat natural. Lip tint pun jadi andalan para beauty ethusiast di negeri ginseng ini. Kalau untuk para perempuan Amerika, bibir tebal dengan warna nude atau bold yang matte masih jadi tren yang digandrungi hingga saat ini.

Untuk lebih jelasnya, coba intip video di bawah ini yuk!

 

Kalau menurut Popbela, kedua gaya makeup ini sama-sama bisa bikin tambah cantik kok. Kalau kamu lebih suka makeup yang mana?

BACA JUGA: Ini 5 Fakta tentang BB Cushion Korea yang Jarang Diketahui

line

Related Articles

Comments

See More Articles