Hot News
  • Skin

Apa Ya Alasan Jerawat Timbul di Tempat yang Beda-beda?

Apa Ya Alasan Jerawat Timbul di Tempat yang Beda-beda?health.harvard.edu

Siapa yang gak kesal saat kulit wajah dihinggapi jerawat? Selain menggangu penampilan dan kerap kali menimbulkan rasa sakit, pastinya gangguan kulit yang satu ini dijauhi oleh kita semua. Namun yang kita tak tahu, ternyata timbulnya jerawat pada wajah bisa jadi merupakan sinyal yang dikirim oleh dalam tubuh kita mengenai gangguan yang terjadi di dalam tubuh. Penasaran ingin tahu lebih lanjut? Yuk cek di bawah ini, Bela!

1. Area Sekitar Mata: Gangguan pada ginjal karena dehidrasi

Pernah memiliki jerawat yang terletak di area mata? Sebelum mengkonsumsi banyak obat untuk menghilangkan jerawat tersebut, lebih baik kamu ingat-ingat dulu kebiasaanmu akhir-akhir ini. Faktanya, kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi, juga dapat mengakibatkan jerawat yang khususnya timbul di area matamu! Gak mau kan karena masalah sepele, penampilanmu yang jadi taruhannya?        

2. Pipi: Gangguan pada sistem pernapasan yang terganggu akibat asap rokok dan polusi udara

Polusi serta kebiasaan merokok yang memang tak baik bagi pernapasan, ternyata dapat kamu lihat langsung dampaknya pada kulitmu. Ya, memang indikasi terjadinya gangguan pada saluran napas kerap dapat berdampak pada timbulnya jerawat pada pipi. Selain itu, endapan kulit mati dan timbunan residu asap rokok dan polusi kerap kali menutup folikel pada kulit dan menimbulkan jerawat.

3. Dahi: Gangguan pada sistem pencernaan karena timbunan lemak dan kurang istirahat

Sebagian besar dari kamu yang gemar begadang kemungkinan sering terjangkit penyakit kulit yang satu ini. Ya, jerawat yang berkumpul di dahi memang secara medis sering jadi indikasi dari gangguan pencernaan, serta sering jadi tanda bahwa kamu kurang istirahat. Wah gak nyangka ya, ternyata hal-hal yang kamu kira hanya tak baik untuk kesehatan, ternyata juga tak baik untuk penampilan.

4. Hidung: Gangguan kesehatan jantung dan kolestrol tinggi

Sering timbul jerawat pada hidung meski perawatan kulit yang kamu lakukan sudah benar? Jangan bingung, karena ternyata alasan kesehatan pun bisa jadi ‘tersangka’ dari jerawat-jerawat di dahi yang ganggu penampilanmu. Saran dari Popbela, kamu bisa perbaiki pola hidup agar lebih sehat agar terhindar dari bahaya gangguan kesehatan jantung dan kolestrol tinggi yang jadi indikasi jerawat pada dahi.

5. Mulut: Gangguan hormon serta stress berkepanjangan

Kamu yang sering berjerawat di bagian mulut, nampaknya di dalam tubuhmu sedang terjadi pergolakan hormon yang tak normal. Selain itu, ternyata stres berkepanjangan juga kerap jadi masalah yang menimbulkan jerawat pada daerah mulut lho. Hmmm, jangan sampai deh jerawatan karena hal-hal tak terduga ini!

Nah, inilah 5 tanda-tanda gangguan kesehatan dalam tubuh yang kerap diindikasikan dengan timbulnya jerawat. Untuk itu, Popbela sarankan kamu untuk menggunakan skincare yang memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti Citra Green Tea AntiAcne baru. Rangkaian facial foam dan facial moisturizer-nya menjadi perawatan tuntas untuk masalah jerawat1.

Bersihkan wajahmu secara teratur dengan facial foam-nya yang telah terbukti mengurangi bakteri jerawat hingga 99.9%2. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan moisturizer-nya yang efektif menyamarkan bekas jerawat dan mengembalikan cerah alami wajahmu! Oke banget kan, Bela? Yuk, jaga kesehatan agar tubuhmu terpelihara baik dari dalam maupun dari luar!

1bakteri penyebab jerawat dengan penggunaan teratur rangkaian produk

2berdasarkan invitro test 2014

line

Related Articles

Comments

See More Articles