Hot News
  • Skin

Ganggu Penampilan, Ini Penjelasan Ilmiah Mengenai Ketiak Hitam

 Ganggu Penampilan, Ini Penjelasan Ilmiah Mengenai Ketiak Hitamwww.zeenews.india.com

Meski tempatnya menyempil dan tak terlihat, tapi kenapa ya ketiak kerap kali berwarna gelap? Hmm, ternyata bukan karena paparan sinar matahari nih yang bikin kulit ketiakmu menggelap. Penasaran apa penyebab sebenarnya? Cek di bawah ini yuk!

1. Krim pencukur rambut

zcreamunderarms-e00f2a79c0e7669c1000d90df8c39d19.png

Praktis dan bebas dari rasa sakit, merupakan alasan yang menjadikan pencukur bulu  berbentuk cream jadi salah satu alternatif dalam menghilangkan bulu-bulu halus di ketiak. Namun yang banyak kita gak tahu, krim ini mengandung bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan menghitamnya ketiak.

2. Kumpulan sel kulit mati

Seperti yang kita tahu, ketiak penuh dengan lipatan-lipatan. Lipatan-lipatan tersebut dapat membuat ketiak terlihat lebih dalam dan membuatnya terlihat gelap. Selain itu, kurangnya perawatan dapat membuat kulit ketiak kering, pecah-pecah, dan menumpuknya kulit mati, yang pada akhirnya membuat kulit ketiak terlihat lebih gelap.

3. Mencukur

armpit-stock-e5bf836fc58a49dd56b794e62573c773.jpg

Meski mulus tanpa bulu, mencukur ternyata tak dapat mencabut bulu hingga ke akarnya. Oleh karena itu, folikel rambut yang tersisa di bawah permukaan ketiak malah membuat ketiak terlihat lebih gelap dan mengaburkan warna aslinya.

4. Pakaian ketat, serta banyak sentuhan dan gesekan

Sebagai langkah perlindungan, kulit memiliki hyperkeratosis atau kondisi dimana kulit menebal. Hal tersebut terjadi untuk mencegah tubuh dari iritasi yang diakibatkan oleh gesekan. Sebagai akibatnya, kulit juga mengalami hiperpigmentasi dan membuatnya terlihat gelap. 

5. Deodoran dan antiperspirant yang salah

Pernah dengar pernyataan bahwa deodoran dapat mengakibatkan kulit ketiak menghitam? Hmm bukan pernyataan yang sepenuhnya salah sih, Pasalnya, kandungan pada beberapa deodoran dan antiperspirant dapat menimbulkan perubahan warna pada ketiak. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kamu memakai deodoran dengan kandungan yang lembut bagi kulit! Rekomendasi Popbela, kamu bisa coba Dove Ultimate White yang mengandung ¼ moisturizing cream yang dapat melembutkan, serta vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Dove ingin kamu tampil percaya diri karena memiliki kulit ketiak yang lebih cerah dengan mencoba Dove Ultimate White dan bergabung bersama #CerahkanDenganDove.#CerahkanDenganDove mengajak setiap wanita Indonesia untuk merawat kulit ketiaknya sehingga merasa lebih percaya diri dengan ketiak cerah tanpa noda gelap. Jadi, kamu tak perlu ragu menggunakan model dan warna pakaian apapun.

Serunya lagi, sekarang kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan “White Collection” dari Dove x Love, Bonito serta tampil dalam video Dove  berikutnya! Caranya juga gampang, cukup share foto dengan pose percaya diri ala kamu di Instagram menggunakan hashtag #Dove_IDN dan #CerahkanDenganDove sebanyak-banyaknya. Sertakan pula cerita pengalaman kamu dengan Dove Deo Ultimate White di caption-nya dan tag akun @dove dan @lovebonitoid. Di akhir periode, akan ada 3 orang pemenang yang akan tampil di Video Dove X Love, Bonito “White Collection”, dan mendapatkan koleksinya. Gak hanya itu, Dove juga akan memilih 10 orang yang akan mendapatkan paket special dari Dove Ultimate White. Seluruh peserta yang terpilih #CerahkanDenganDove juga akan mendapatkan e-voucher sebesar Rp1.000.000 dari Love, Bonito. Seru banget kan? Yuk segera ikutan!

Nah, itulah beberapa hal yang secara ilmiah dapat membuat ketiakmu menjadi gelap! Hmm, sekarang sudah mengertikan Bela, kalau yang bikin ketiak jadi gelap ternyata bukan paparan sinar matahari? Tunggu apalagi? Yuk upload pose percaya diri dan cerita pengalaman menggunakan Dove Ultimate White. Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat disini ya!

line

Related Articles

Comments

See More Articles