Hot News
  • Skin

Ingin Kulit Bebas Kusam dan Jerawat? Ini Tips yang Tepat Untukmu

Ingin Kulit Bebas Kusam dan Jerawat? Ini Tips yang Tepat Untukmu

Bukan cuma berbahaya bagi bumi, ternyata polusi juga memiliki dampak buruk bagi kulit wajah lho. Polusi dapat menyebabkan kerusakan sel, kekeringan, inflamasi, hiperpigmentasi, dan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Seram kan? 

Yah memang, untuk menghindari semua hal di atas, kamu bisa mengatasinya dengan mencuci wajah setelah beraktivitas. Tapi apakah itu saja sudah cukup? Faktanya nih, sebagian besar dari kita pun terkadang terlalu merasa lelah hanya untuk membersihkan wajah. Akibatnya, jerawat pun menyerang wajah. Butuh komitmen dan produk yang tepat sebagai solusi untuk menghindari efek buruk polusi terhadap kulit dan jerawat yang dapat merusak penampilan. Di sini, Popbela punya produk rekomendasi yang bisa kamu coba yakni The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask dan Tea Tree Skin Clearing Night Mask. 

1. Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask

the-body-shop-mask-2-f1c53f009529c1a1a47668825ed9a399.jpgDok. Popbela/Grace Kelly
 

Produk ini memiliki aroma perpaduan teh hijau dari Kakegawa, Jepang dan ekstrak dandelion yang memberikan sensasi menenangkan saat diaplikasikan ke wajah. Beruntungnya, beberapa bulan yang lalu, Popbela mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung mengenai cara pengaplikasian masker wajah ini dengan tepat di Jepang oleh Facialist dan Body Care Expert untuk The Body Shop, Vanda Serrador. Simak di bawah ini yah.

 

  • Awali dengan membersihkan kulit wajah secara keseluruhan menggunakan cleanser favorit kamu. Lalu basuh wajah memakai handuk kecil yang telah direndam ke dalam air hangat.
  • Lanjutkan perawatan dengan mengaplikasikan masker di seluruh wajah menggunakan kuas. Kemudian, lakukan pijatan lembut dari dahi hingga ke bagian hidung dengan gerakan memutar.
  • Teruskan pijatan membentuk lingkaran di area mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat dengan gerakan memutar untuk mengeksfoliasi kulit. Jika sudah bersih, celupkan handuk kecil pada air dingin dan letakkan di atas wajah sambil didiamkan selama satu menit untuk mengecilkan pori-pori.
the-body-shop-mask-3-9d7a8d72e5af99f3c7b5c50d3f6145cb.jpgDok. Popbela/Grace Kelly
 

Vanda merekomendasikan untuk melakukan rutinitas perawatan ini di akhir pekan selama 30 menit. Nggak cuma wajah, tapi kamu akan merasakan sensasi rileks pada jiwa dan pikiranmu. Produk ini adalah salah satu masker wajah favorit Popbela karena hasilnya benar-benar langsung terlihat.

2. Tea Tree Skin Clearing Night Mask 

the-body-shop-mask-4-861aab5e3dd7832761a6320821a87042.jpgDok. Popbela/Grace Kelly
 

Setelah wajah bersih dan bebas dari polusi yang membuat kulit wajah kusam, kini kamu perlu melanjutkannya saat malam hari. Produk sleeping mask ini menjadi solusi untuk membantu merawat kulit berjerawat di malam hari. Tea Tree Skin Clearing Night Mask ini memiliki tekstur memory-gel yang menyegarkan dan diperkaya dengan Community Trade tea tree essential oil. Kandungan ini terkenal akan kemampuan antibakteri dan salicylic acid yang dapat membantu membersihkan kulit serta mengurangi masalah jerawat di wajah. Cara menggunakannya cukup dengan mengaplikasikan masker ke seluruh wajah dan biarkan hingga menyerap semalaman. Sedikit tips, kamu bisa menyimpannya dulu di lemari pendingin untuk mendapat sensasi yang lebih menyegarkan. 

Kedua produk di atas sudah bisa kamu dapatkan di gerai resmi The Body Shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask dipasarkan dengan harga Rp 329 ribu dan Tea Tree Skin Clearing Night Mask, Rp 289 ribu. 

Selamat mencoba Bela! 

BACA JUGA: Demi Kulit Kepala Sehat, The Body Shop Hadirkan Produk Perawatan Rambut Terbaru

line

Related Articles

Comments

See More Articles