Hot News
  • Skin

Sering Disepelekan Sebelum Tidur, 6 Hal Ini Ternyata Penting Banget!

Sering Disepelekan Sebelum Tidur, 6 Hal Ini Ternyata Penting Banget!Pexels/bruce mars

Bela, kamu tahu nggak sih, ada beberapa hal penting yang nggak boleh kamu lewatkan sebelum tidur. Sayangnya, banyak yang menganggap ini hal yang sepele sehingga banyak yang melewatkan begitu saja deh. Hmmm, kira-kira apa aja ya?

1. Review kembali semua kegiatan yang udah kamu lalui di hari itu

Advertisement
nivea-micellar-2-4-8e337657fc1db086a1304280236cf840.pngPexels/Pixabay

Me-review hari mungkin dianggap sebagai hal yang sepele. Tapi nyatanya, hal ini penting untuk kamu dan keseimbangan pikiranmu loh, Bela. Alasannya, saat kamu mulai mengevaluasi bagaimana performa kamu di hari itu, kamu akan tahu apa saja hal yang bisa kamu tingkatkan dari dalam diri kamu. Banyak orang yang akhirnya berhenti di titik yang sama dalam jangka waktu yang lama karena kurangnya waktu untuk rileks dan introspeksi diri.

2. Apresiasi diri

nivea-micellar-2-6-077fa1814c550e11a10035cb1b7be444.pngPexels/Tranmautritam

“Selamat ya, hari ini aku berhasil lolos sesi wawancara untuk program beasiswa!”

Memberikan apresiasi atau pujian pada diri sendiri memang belum menjadi budaya yang biasa dilakukan oleh masyarakat kita sih. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa memulainya loh. Kegiatan ini nggak hanya dapat meningkatkan kepercayaan dirimu tapi juga bisa bikin kamu lebih menghargai diri sendiri.

Bentuk apresiasinya pun macam-macam. Bisa hanya sekadar berupa rasa syukur di dalam hati atas pencapaian yang udah kamu lakukan, bisa juga dengan memberi reward pada dirimu sendiri. Makan enak atau beli barang yang sudah lama kamu inginkan, misalnya. Jangan takut dianggap narsis ya, Bela. You did great today!  

Advertisement

3. Jauhkan dirimu dari gadget sebelum tidur

nivea-micellar-2-5-0839a609873ae1ef01eedcaf29f4fb91.pngPexels/Kaboompics.com

Hayo ngaku masih suka main hape ‘kan sebelum tidur? Faktanya, banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa cahaya yang dipancarkan oleh gadget kita, baik smartphone atau laptop dapat mengganggu siklus tidur loh, Bela.

Satu tip sederhana dari Popbela nih untuk kamu yang sudah terbiasa buka gadget hingga terlelap, mulai biasakan jauhkan jangkauan gadget dari posisi tidur kamu. Bisa dengan menaruhnya di ruangan lain ataupun di tempat yang jaraknya cukup jauh dari tempat tidurmu. Selamat mencoba, Bela!

4. Minum air mineral sebelum tidur

nivea-micellar-2-1-78e19dfa2a659954c8b37b4813e5fed7.pngPexels/Lisa Fotios

Saat tidur, badan kita akan kehilangan banyak cairan. Nah untuk menghindari dehidrasi pada tubuh kita saat tidur, penting banget untuk meminum air sesaat sebelum tidur. Manfaat lainnya, kamu akan lebih cepat tidur dan akan mendapatkan badan yang lebih segar saat bangun tidur loh.

Advertisement

5. Menggunakan krim malam sebelum tidur

nivea-micellar-2-7-c7cced57fea2a50d56fd2afa20f40796.pngPexels/Dana Tentis

Jangan anggap sepele pemakaian krim malam ya. Krim malam yang mengandung antioksidan dapat membantu meremajakan kulit wajah kamu loh. Nggak hanya itu, setelah seharian beraktivitas di luar ruang, potensi memiliki kulit wajah yang nggak merata juga makin meningkat. Nah, di sinilah peran krim malam, yaitu untuk menyamakan tone warna pada kulit wajah kita.

Banyak yang menganggap penggunaan krim malam ini justru akan merusak kulit, padahal ini salah satu mitos yang salah loh. Faktanya, kulit kita membutuhkan banyak nutrisi dan malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit wajah untuk menerima perawatan dan mengembalikan sel-sel kulit wajah yang rusak.

6. Bersihkan makeup sebelum tidur

nivea-micellar-2-3-1b8c3b2b30fd625258bac30667058c2d.pngPexels/Pixabay

Membersihkan makeup sebelum tidur seringkali dianggap kurang penting bagi banyak orang. Padahal, wajah kita berhak lho untuk bebas dari makeup dan polusi yang hinggap selama kita melakukan aktivitas seharian. Jadi nggak hanya anggota tubuh kita aja nih yang butuh istirahat, tetapi juga kulit wajah kita.

Yang harus diingat lagi, membilas wajah dengan air saja tidak cukup lho untuk mengangkat makeup atau polusi yang menempel. Tapi kali ini Bela nggak perlu khawatir, karena NIVEA baru aja ngeluarin NIVEA MicellAIR Skin Breathe sebagai solusi untuk wajahmu.

Produk ini nggak hanya bisa mengangkat makeup atau kotoran yang menempel di wajahmu, tetapi juga dapat mengembalikan kelembapan pada kulit wajahmu. NIVEA MicellAIR Skin Breathe juga dilengkapi dengan teknologi partikel Micelles Complex yang bekerja sebagai magnet untuk mengangkat makeup, kotoran, dan sebum secara efektif tanpa residu. Formulanya juga lembut dan menyegarkan.

Nah, buat kamu yang punya kulit wajah sensitif jangan khawatir karena produk ini tidak mengandung alkohol dan bebas paraben. Hasilnya, kulit akan terasa lembap, bersih, dan cerah tentunya. Kapan lagi kan punya kulit wajah yang sehat sejak awal bangun tidur? Kalau sebelum tidur udah good mood gini, dijamin deh bakal meningkatkan kualitas tidurmu .

Nah, itu tadi lima hal yang sering disepelekan sebelum tidur. Yuk mulai dari sekarang mulai diperhatikan lagi kebiasaannya agar kamu bisa bangun tidur dengan mood yang baik!

line

Related Articles

Comments

See More Articles