Hot News
  • Skin

Tahukah Kamu? Inilah 5 Inovasi Skincare dari Masa ke Masa

Tahukah Kamu? Inilah 5 Inovasi Skincare dari Masa ke MasaShutterstock.com/Kiian Oksana

Sudah bukan rahasia lagi kalau kecantikan merupakan salah satu hal yang jadi fokus para perempuan. Ini juga yang mendorong inovasi dalam dunia skincare nggak pernah ada habisnya.

Mulai skincare yang dibuat dengan menggunakan teknologi paling mutakhir sampai ke skincare yang menggunakan bahan-bahan yang alami. Nah, Bela simak artikel di bawah ini yuk buat tahu bahan-bahan skincare yang jadi tren dari masa ke masa di bawah ini.

Advertisement

1. Activated carbon

shutterstock-287753363-b87dd1c8648a3d2b1e4e63bad3c6aebb.jpgShutterstock.com/Trexdigital

Activated carbon ini juga dikenal sebagai activated charcoal atau zat arang telah diaktifkan. Bela, tahu gak sih? Sebenarnya activated carbon sendiri sudah dikenal sejak lama sebagai penawar racun yang tersedia dalam bentuk pil maupun bubuk.

Eits, tapi ternyata kelebihannya nggak hanya untuk mengikat racun di dalam tubuh loh, activated carbon ini juga bisa digunakan untuk mengikat kotoran atau bakteri yang menempel pada kulit wajah yang bisa menyebabkan kulit berjerawat. Keren banget kan?

2. Bunga sakura

shutterstock-565525489-f1ac3fc61b07014338131fff18923fd9.jpgShutterstock.com/sandsandee

Nggak hanya menjadi simbol bagi negara Jepang, bunga sakura ini juga digunakan sebagai simbol kecantikan di negara ini loh. Nggak heran sih, soalnya bunga sakura ini memang punya manfaat yang besar untuk kecantikan. Nggak tanggung-tanggung, bahkan yang memanfaatkan kebaikan bunga sakura ini nggak hanya Jepang aja, tetapi juga negara-negara lain di seluruh dunia.

Advertisement

Buat kamu yang nggak tahu, bunga Sakura ini mengandung antioksidan yang tinggi dan bagus untuk perawatan kulit. Selain itu, bunga ini juga mengandung isoflavin yang bisa membuat kulitmu merah merona, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Keren!

3. Green tea

shutterstock-244203049-3b9772f6d2bcc5f9faa873cecf271ef7.jpgShutterstock.com/Brent Hofacker

Bela, pasti udah nggak asing lagi kan sama green tea? Selain buat hidangan, ternyata green tea ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulitmu loh. Bahkan, green tea ini mengandung antioksidan dengan kadar 100 kali lebih banyak dibandingkan teh biasa.

Green tea ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mencegah minyak berlebih pada kulit. Selain itu, kamu juga nggak usah khawatir sama jerawat karena green tea juga bisa mencegah munculnya jerawat. Cool!

4. Aloe Vera

shutterstock-613718075-e615068906e1969aed97d3b031cc7da5.jpgShutterstock.com/Trum Ronnarong
Advertisement

Bela pasti paham kalau aloe vera alias lidah buaya ini lagi hype banget di kalangan beauty enthusiast. Nah, Aloe vera ini sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu obat-obatan herbal terutama untuk menyembuhkan luka loh. Tetapi sekarang aloe vera ini jadi primadona di kalangan perempuan milenial karena manfaatnya yang luar biasa seperti melembabkan dan meremajakan kulit, menjaga kulit dari munculnya komedo dan jerawat, mengencangkan dan mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi. Banyak banget ya manfaatnya!

5. Clay

shutterstock-1048446208-2945bfda669fb85fec2e6d9ad7eb9740.jpgShutterstock.com/Alina Kholopova

Yang nggak kalah hype di kalangan beauty enthusiast saat ini adalah produk skincare yang berbahan dasar Clay. Clay atau tanah liat ini ternyata sudah digunakan sejak beratus-ratus tahun lalu loh, girls. Tepatnya sejak zaman Cleopatra. Ternyata selain bisa mengangkat kulit mati, Clay juga berfungsi untuk menutrisi kulit wajahmu loh.

Saat ini, Clay kembali hype di kalangan perempuan karena para beauty enthusiast juga menggunakannya. Apalagi bentuk Clay yang semakin beragam, seperti POND’S Clay Foam yang merupakan inovasi terbaru di Thailand, menghadirkan facial foam yang menggunakan Clay sebagai salah satu formulanya.

POND’S Clay Foam ini juga direkomendasikan sama Rachel Goddard dan Suhay Salim karena formulanya yang bisa menyerap kotoran di kulit wajah sehingga kulitmu akan terlihat lebih glowing dan juga membuat kulit menjadi kenyal. Nggak heran kan POND’S Clay Foam ini diprediksi akan jadi salah satu skin care yang hype banget di kalangan perempuan milenial.

Buat yang mau langsung mencoba gimana formula clay menjadi foam dalam facial wash sepertinya harus sabar menunggu nih, karena POND’S Clay Foam ini baru dirilis di Thailand. Eits, tapi jangan khawatir, buat kamu yang udah nggak sabar untuk mencoba langsung, sudah tersedia di beberapa “Jastip” langsung dari Thailand. Mudah banget kan?

whatsapp-image-2018-09-10-at-153812-5697fd85d162ec9931ea8fd8accc3e11.jpegPopbela.com/PONDS

Nah, itu tadi bahan-bahan skincare yang terus jadi hype dari masa ke masa. Kalau kamu paling suka menggunakan yang mana, Bela?

 

BACA JUGA: 9 Skincare untuk Wajah Tampak Lebih Muda Setelah Bangun Tidur

line

Related Articles

Comments

See More Articles