Hot News
  • Skin

Nggak Bikin Berminyak, Ini Cara Penggunaan Face Oil Sesuai Jenis Kulit

Nggak Bikin Berminyak, Ini Cara Penggunaan Face Oil Sesuai Jenis KulitDok. the skincare pharmD

Bela, diantara kamu ada yang rutin menggunakan minyak wajah atau yang sering disebut face oil nggak? Banyak dari kita yang takut untuk menggunakannya, padahal face oil sendiri nggak akan membuat wajah kamu semakin berminyak lho. Malah sebaliknya, wajah kamu bisa menjadi semakin segar dan lembut. Tapi, face oil memang nggak bisa digunakan sembarangan. Kamu juga harus menggunakannya sesuai dengan tipe dan jenis kulitmu seperti apa. Kalau kamu menggunakannya sembarangan, bisa jadi kulitmu menjadi rusak.

Kali ini, Popbela akan membahas tentang cara penggunaan face oil yang sesuai dengan kulit wajahmu. Kamu jadi nggak perlu khawatir lagi deh. Yuk simak!

face-oil-1-5b6ed87e0a86b8f860a98c061bc3afd5.jpg
 

Nah, kalau jenis kulit yang satu ini usahakan untuk nggak melewatkan pemakaian face oil. Faktanya kulit wajah kita memerlukan minyak dan air yang cukup lho. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mencampur 4-6 tetes face oil dengan pelembap wajahmu.

face-oil-2-ae47c12ec3e1845c2751722494c870fd.jpg
 

Metode untuk penggunaan face oil di kulit normal hampir sama nih dengan kulit kering. Tetapi, dikarenakan kulit normal nggak membutuhkan banyak minyak berlebih, maka cukup 2-3 tetes saja. Tetapi, kalau ternyata hasilnya malah membuat breakout, ada baiknya hanya mengaplikasikan face oil ketika kulit wajahmu berada di cuaca yang dingin untuk menghindari kulit menjadi kering.

face-oil-3-7c018be0afe27bdcb0f58af4a804fe50.jpg
 

Banyak orang yang takut nih kalau menggunakan face oil ketika kulit wajahmu sudah cukup berminyak. Tapi, jangan salah Bela. Face oil justru bisa meminimalisir dan mengurangi timbulnya jerawat di kulit wajahmu. Untuk menggunakannya secara tepat, gunakan terlebih dahulu pelembap dengan kandungan bebas minyak. Cara ini bisa mengurangi resiko pori-poi yang tersumbat. Nah, setelah pelembap terserap di kulit wajah dengan baik, gunakan 1-2 tetes face oil  pada wajah. 

Nah, gimana? Nggak takut lagi menggunakan face oil kan?

BACA JUGA : Biar Makin Sehat dan Mulus, Coba 5 Perawatan Kulit Wajah Ini

line

Related Articles

Comments

See More Articles