Hot News
  • Skin

Hati-hati, Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah!

Hati-hati, Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah!leahperryphotography.com

Jerawat memang jadi masalah kulit yang paling umum, tidak hanya untuk wanita tapi juga pria. Penyebabnya pun beragam, mulai dari penggunaan kosmetik yang salah, hormon, bahkan juga polusi. Nah, kali ini Popbela akan berbagi tips supaya jerawatmu tidak terlihat semakin parah. Tipsnya sangat mudah Bela, coba hindari 4 hal yang ternyata dapat membuat jerawatmu semakin parah berikut ini.

menyentuh-wajah-yang-berjerawat-f5c92c0aae789b063fa0190da37d4a16.jpg

Advertisement

Ini adalah pantangan pertama untukmu yang memiliki jerawat. Biasanya saat ada jerawat diwajah, kamu akan berusaha untuk menyingkirkannya dengan memencet. Bukannya menghilangkan jerawat, kamu justru sedang memperparah jerawatmu karena tangan mudah sekali kotor dan kotoran pada tangan akan tertransfer ke jerawat. Sehingga bisa membuatnya iritasi dan inflamasi, bahkan juga meninggalkan bekas.

membiarkan-wajah-terlalu-kering-bd4c6b004df5d8509f99d3e10e36eff2.jpg

Beberapa produk obat jerawat akan membuat jerawat mengering dengan sesaat, namun sebenarnya menggunakan produk seperti ini terlalu banyak dan sering justru akan merusak kulit karena kulit akan terkelupas dan bisa menimbulkan iritasi. Cobalah untuk memilih obat jerawat yang tidak membuat kulitmu kering.

makan-makanan-penyebab-jerawat-f22ad3f5984bb163571a0b2897944d33.jpg

Selanjutnya coba awasi asupan makananmu. Ada beberapa bahan makanan yang ternyata menjadi pemicu munculnya jerawat. Termasuk telur, susu skim, junk food, dan cokelat.

percaya-dengan-semua-diy-97085d6dd905722eb369ad7e37752fb6.jpg

Beragam tips DIY di internet memang terlihat sangat menggiurkan untuk dicoba, namun jangan jadikan wajahmu sebagai tempat uji coba. Pilihlah tips yang benar sesuai untuk wajahmu dan sudah terbukti secara dermatologis.

Advertisement

Say goodbye pada jerawat yang membandel!

BACA JUGA: Inilah Kesalahan dalam Mencuci Wajah yang Paling Sering Dilakukan

line

Related Articles

Comments

See More Articles